Blogger
Blogger adalah orang yang membuat dan mengelola blog, atau jurnal online.
Ciri-ciri blogger
Berikut adalah ciri-ciri blog secara umum
1.Memiliki Nama dan Alamat yang bisa diakses secara online
2.Memiliki tujuan
3.Memiliki isi atau postingan yang berupa artikel, catatan, dan informasi lainnya
4.Postingan atau isi blog terarsip (tersimpan sesuai tanggal, bulan dan tahun posting)
5.Isi Blog umumnya selalu bertambah atau terupdate sesuai dengan tujuan blog".
Jenis" Konten blogger
1. Blog Personal
Blog ini adalah ruang online yang bersifat pribadi. Jenis konten blog satu ini berfokus pada cerita, pengalaman, dan pemikiran penulisnya.
Penulis akan membagikan kisah kehidupan sehari-hari, perjalanan, hobi, atau refleksi pribadi di dalam blog tersebut.
2. Blog Bisnis
Menurut Active Blogs, 81% perusahaan menganggap konten blog memiliki peran vital bagi pertumbuhan bisnis. Oleh karena itu, banyak perusahaan membuat blog bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan, membangun komunitas, dan menarik klien baru.
Pada jenis konten blog ini, perusahaan dapat mempromosikan produk, layanan, dan brand mereka kepada pembaca.
Agar mudah menarik perhatian pembaca, konten dalam blog ini kebanyakan membahas informasi tentang industri, panduan penggunaan produk, testimoni pelanggan, dan berita perusahaan.
3. Blog Profesional
Jenis konten blog ini merupakan kombinasi dari intent bisnis dan pribadi. Biasanya, jenis konten blog ini dibuat oleh freelancer dan pemilik portofolio online. Mereka akan membagikan hasil pekerjaannya untuk menarik klien baru.
Semrush menyebutkan bahwa 46% pengguna internet mencari rekomendasi dari blogger yang mereka ikuti dan mengambil tindakan yang sesuai.
Oleh karena itu, blog ini menerapkan strategi bisnis untuk mengoperasikannya, seperti membuat jadwal editorial, menganalisis pasar, engage dengan brand, dan menemukan peluang pemasaran baru.
4. Blog Buletin
Buletin adalah cara efektif bagi pembaca untuk mendapatkan informasi up-to-date. Sementara itu, menurut survey LXA, 31% pemasar B2B mengatakan bahwa email adalah cara terbaik untuk menjaga hubungan dengan calon prospek.
Blog buletin adalah gabungan buletin dan email. Jenis konten blog yang ada di sini biasanya berbentuk buletin email.
Pembacanya akan mendapatkan pembaruan rutin tentang perkembangan terbaru suatu industri dari konten yang dibagikan melalui email tersebut.
5. Blog Ulasan
Fokus dari jenis konten blog ini adalah memberikan ulasan terhadap produk atau layanan tertentu. Penulis akan memberikan pendapat dan evaluasi tentang suatu produk atau layanan berdasarkan pengalaman mereka. Ulasan ini dapat membantu pembaca dalam membuat keputusan pembelian.
Trulist.co menyatakan bahwa 65% affiliate marketer meningkatkan traffic dengan menulis blog. Mereka biasanya menggunakan blog ulasan untuk membangun kemitraan dengan berbagai brand.
Komentar
Posting Komentar